Suara Pelajar: ILC Memang Berbau Palsu

Hallo semuanya , aku mau bagi bagi Info nie.

Di Jakarta ada sebuah tempat kursus namanya International Language Center tempatnya sangat bagus sekali. Kalo anda semua mau bergabung supaya dapet harga murah , anda semua wajib untuk mendaftar SEBELUM TEMPATNYA BUKA.

Marketingnya bilang :

“Kakak ILCnya , silahkan daftar”
“Kita disini Tempat kursus 11 Bahasa”
“Jamnya Flexible”
“Guru – Guru kita 90% Native berstandar Internasional”
“Kita punya kelas jumlahnya 20kelas”
“Sekolah kita luas sekali 1000meter persegi”
“Ada WIFI”
“Ada Kantin”
“Lounge Kita nyaman sekali loh”

Siapa yang ga tertarik , kemudian marketingnya menawarkan dengan harga belasan juta Rupiah kemudian karena ada promo maka ditawarkan bayar 2bulan cuman 650rban kalo tidak salah dan bayar uang administrasi.

Kemudian bergabunglah saya , dimana sih 11 Bahasa Native Speaker 600ribuan saja , dulu aku di EF 3jutaan seminggu 2kali cuman 2 jam masing – masing. Kepingin belajar di Wall Street tapi Mahal sekali. Ya apa daya saya diberikan mimpi indah langsung deh saya bayar.

1 Minggu kemudian saya dihubungi untuk diberikan gratis 6 Bulan saya seneng banget , pas saya datang ternyata saya di suruh bayar lagi 10Bulan tambahan OH MYGOD.

Saya bayar deh soalnya dapet ancaman harga naik.

Tanggal 1April 2014 , saya datang dipembukaan kursus itu ternyata :

– Guru Bahasa Inggrisku bukan ORANG INGGRIS , ORANG AMERIKA , ORANG KANADA , ORANG AUSTRALIA , ORANG IRLANDIA , ORANG NEW ZEALAND. tapi yang mengajarkan aku ORANG INDONESIA Saja
– Kelasnya banyak sekali 1kelas ada 14 orang , tidak sesuai dengan kata – kata yang diucapkan di awal.
– Kurikullumnya juga tidak jelas , saya tanya tentang IELTS tetapi tidak ada yang sanggup mengajar kemudia saya tanya tentang TOEIC ada guru Bahasa Inggrisnya yang tidak paham apa itu TOEIC .
– Saya ikut kelas Bahasa Mandarin , yang ngajar mas – mas jawa.
– Saya ikut kelas Rusia , lumayan deh ketemu guru orang Rusia “Ganteng”
– Saya ikut kelas Bahasa Jepang , yang ngajar Cici jepang palsu alias orang Indonesia.

Saya komplen deh ke mba mba customer servicenya yang jilbaban kaya saya cuman pass saya tanya ke dia apapun tentang standard dan kurikulum , ternyata dia juga ga ngerti. Saya nyebrang deh ke gedung sebelah tempat saya ketemu sama tim marketingnya ternyata juga ga ngerti juga tim marketingnya.

Kalo saya sebut International Language Center kan banyak , tapi jika kalian semua menemukan yang sejenis ini mohon dipikirkan kembali untuk bergabung. karena walaupun saya bilang penipuan tetapi bagi mereka tidak menipu karena tidak ada hitam di atas putih.

Uang saya 8juta rupiah itu , saya relakan karena minta refund pun tidak bisa.
Saat ini saya kembali bekerja di bank mencari uang dan semoga saya tidak membeli hal – hal yang berbau palsu seperti ILC ini.

Terima Kasih

14 thoughts on “Suara Pelajar: ILC Memang Berbau Palsu

  1. Istrinya max itu bisa loh berantem buat buatan di depan hoka hoka bento gara2 hal yang ga jelas banget , memang mungkin dua duanya orang gila ya kenalan di indonesiancupid.com jadinya kaya gitu gila.com juga mereka , max – max dasar bule gak laku sama sekali

  2. https://scontent-lga3-1.xx.fbcdn.net/hphotos-xpl1/v/t1.0-9/10174845_905810842841729_3498554127825240702_n.jpg?oh=038e9e8a2804c5b43eebfe5917a88112&oe=571B0CDE

    Moderator , please looking this picture that the left side is : CERSON HUTABARAT and The Right side is Boy Karami , they are the owner of Seven Languages Center. Which CERSON HUTABARAT the poor guy as the owner seven languages center and He also grab money from the jabodetabek society to build seven languages center , actually they cheat with the people here start business without money.

  3. Secara jujur dan gamblang , saya mengetahui siapa yang ada di Seven Languages Center , semuanya adalah bekas mantan anak buah Husein Sastranegara dan bagaimanapun jadinya mereka adalah penipuan semuanya , emangnya si Boy bisa bahasa Inggris ? emangnya cerson bahasa inggrisnya lancar ? Ga bisa ngomong bahasa inggris jualan bahasa inggris , bagaimana tidak menipu ? Keturunan si Husein busuk sih mereka , saya ampun2 deh sama mereka. Belum lagi kalo ketemu sama yang lainnya , saya memohon kepada moderator untuk memuat wajah – wajah penipuan dari seven languages center ini , terima kasih.

  4. Dalam gambar tersebut cerson sedang melakukan motivasi kepada tim salesnya untuk jualan sebanyak – banyaknya dan menipu sebanyak – banyaknya para orang tua yang mau mendaftarkan anaknya belajar bahasa asing , CERSON memang penipu dulu juga di celebrity fitness keluar masuk 3 kali karena melakukan penipuan kepada member celebrity yang saya tahu dari seseorang yang bekerja di ILC.

  5. Max wagner najis abis
    di rb suka ngalay
    di ilc juga
    apes ketemu org ginian
    udah gitu hamil di luar nikah istrinua

    terus hamilin bocah pula
    jijik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s