Artikel Pembaca: Waspadai Terhadap Kursus Multi-Bahasa Yang Masih Buka

Salam dari kami korban Kursus Macam – Macam Bahasa

Saya ingin memberikan saran , sebaiknya blog ini lebih sering memantau tentang penipuan Kursus Global Bahasa dan Global Bahasa Speak Easy karena saat ini kami merasa kesulitan untuk mendapatkan data tentang Walter Nagawijaya , Chris Suryo Wongso dan Riswanda. Kabar terakhir yang kami dengar adalah Riswanda kabur ke Garut. Chris Suryo Wongso dan Walter masih berkeliaran ada di Jakarta.

Waspada dan selalu waspada terhadap kursus multi bahasa yang masih buka karena mereka terdengar kesulitan keuangan semua saat ini. ILC mulai menutup cabangnya di Mall of Indonesia Kelapa Gading dan semua dialihkan ke La Piazza. Apakah ini tanda – tanda kebankrutan dari ILC dan akan menyusul klub–klub berikutnya . Dunia Bahasa sudah memulai telat membayar gaji karyawannya dan keluar masuk pegawai Dunia Bahasa terlampau tinggi. Splash International terdengar mulai mencari pinjaman kemana–kemari. Universal Language Center yang ada di Jakarta Timur terdengar mulai kesulitan dalam membangun gedung sekolah. Apakah ini tanda–tanda akan berakhirnya kursus macam-macam Bahasa di Jakarta ?

Semua yang mau mendaftar harap waspada dan pikir 2 kali sebelum mendaftar.

Quote : ILC Mall Ciputra , ILC Puri Indah , ILC Karawaci , ILC Poins Square , ILC Blok M Plaza , ILC La Piazza , ILC Kelapa Gading , ILC Surabaya , Dunia Bahasa Kalibata , Dunia Bahasa PVJ Bandung , Dunia Bahasa Pekanbaru , Dunia Bahasa Surabaya , Dunia Bahasa Serpong , Dunia Bahasa Cikarang , Splash International Depok ,ULC Rawamangun.

2 thoughts on “Artikel Pembaca: Waspadai Terhadap Kursus Multi-Bahasa Yang Masih Buka

  1. Dan kayaknya ILC bakalan bangkrut, udah ada tanda-tandanya.

    Bagaimana tidak,gurunya selalu ganti-ganti, kelas sering nggak ada dan saya sendiri udah nggak pernah dateng, masih aja ditelpon sama salesnya suruh les lagi dan ada promo, bayar setahun bonus satu tahun plus katanya ntar dapet lunch dan dinner. WTF, selama saya satu tahun les nggak dapet apa-apa, bahkan katanya buku gratis selama ambil bahasa tersebut juga nggak. Dapetnya cuma buku fotokopian harga hampir sama dengan buku asli.

    Dan sales ILC telpon saya jam satu pagi, apa sopan mereka telpon kek gitu.

    Apalagi dengan pemberitaan penipuan kursus multi-bahasa sekarang, orang jadi mikir dua kali untuk daftar, di CL saja boothnya sepi dan udah nggak ada orang yang datang, barangkali orang di CL maupun di Jakarta udah sadar kalau itu semua isinya cuma penipuan dan promosi bullshit doang.

    Hati-hati sama ILC dan kursus multi bahasa yang masih buka. Belajar bahasa nggak bisa sekaligus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s