Surat Pembaca: “ILC Gak Jelas Banget Semuanya”

Share Tweet Share Email Subscribe

#61

profile picture KaskusNoNeko

Kaskuser – Join: 12-01-2010, Post: 186

04-06-2015 11:49

Waaahhh ternyata gak cuma gw doang yang ngerasa dirugiin. Jadi pengen cerita juga pengalaman gw ama ini modus penipuan kayak gini.

Gw niatnya daftarin adek di ILC POINT SQUARE Lebak Bulus. Dan sampai detik ini masih ada tuh boothnya. Kalau pengalaman gw itu di oktober 2013, tapi sampai bulan april 2014 gak jelas kapan mulainya, selalu mundur terus. Baru mulai kursus di bulan mei. Gak cuma jadwal yg gak jelas, sistemnya pun gak jelas beda dengan apa yg mereka bilang di awal.

Sampe gw nemuin manager ILC untuk kejelasan, dan gw marahin dia didepan orang orang yang mau daftar. Ade gw cuma ikutan selama 2 bulan, dan gw selalu ditagih untuk bayar bulanannya sebesar 750.000. Total kerugian yg gw mengalami sih lumayan untuk ukuran gw, dimana gw kerja juga nyambi kuliah. Uang pendaftaran aja udah 3,5 juta, ditambah 2 kali bulanan 1,5. Belom lagi biaya perjalanan selama bbrp bulan buat kesana.

Berhub belum 6 bulan, di awal janji mereka kan 6 bulan itu masih termasuk trial class. Jadi andaikan gak sesusai masih bisa untuk refund, lumayan kan 50% atau 25% nya dari uang pendaftaran, tp pas gw tanyain sama sekali ngelak semua tuh marketingnya. Bahkan managernya pun gak berani ketemu gw. Kalau ketemu gw di sana dia pura2 gak liat. Andaikan ada anak marketing yg baru dibilang jangan nyamperin ke gw. Berhub gw udah males ya gw ikhlasin deh tuh uang, tapi kalo ada yg nawarin, gw selalu bilang, “Makasih bgt mas, udah pernah daftar. Rugi belajar disini gak jelas banget semuanya.”

3 thoughts on “Surat Pembaca: “ILC Gak Jelas Banget Semuanya”

  1. Saya mau mengeluhkan tentang Kursus ILC yang ada di Mall Ciputra , Jujur les ini sudah sangat meresahkan masyarakat yang datang ke Mall CL karena disana salesnya memaksa sekali dan kadang salesnya tanya apakah kita punya kartu kredit tidak kalo kita bilang punya dia akan minta kita tunjukkan kartu kita lalu dia tanpa banyak tanya langsung dia gesek kartu kita , ini semacam perampokan. Lalu saya tanya sama kawan saya yang tinggal di pluit , dia bilang sama dia juga korban gesek paksa sales kursus bahasa , tapi itu yang di pluit namanya beda namanya World Language Academy , apakah ini adalah sebuah komplotan gesek gesek paksa kartu kredit ?

  2. Asalamualaikum ,

    Perkenalkan saya mantan karyawan ILC , ini adalah nama samaran saya karena saya tidak mau manajemen tau tentang keluhan saya dan ini adalah masukan saya untuk teman – teman yang masih bekerja di ILC.

    Pertama , Saya mohon kepada pihak ILC membayarkan gaji semua pegawai yang resign dan cuman dibayar 50%
    Kedua , Saya mohon kepada Bapak Husein dan Bapak Fernanda Nando agar membuat sebuah sistem agar semua gaji pegawai bisa dibayar tepat waktu
    Ketiga , Saya mohon janji agar gaji pegawai akan dinaikkan setelah 3 bulan dijalankan karena saya saja yang sudah kerja 1 tahun lebih dan pada akhirnya saya memilih resign saja saya tidak pernah naik
    Keempat , Saya mohon agar janji untuk memberikan BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan ditepati
    Kelima , Saya mohon agar janji untuk memberikan asuransi kesehatan juga ditepati
    Keenam , Untuk kepentingan teman – teman bule agar semua bule dikasih KITAS dan Ijin kerja resmi agar mereka tidak ketakutan kalau banyak orang Imigrasi Jakarta Selatan lagi sidak.
    Ketujuh , Saya mohon agar janji untuk memberikan THR On Time karena itukan HAK KAMI
    Kedelapan , Saya mohon agar janji untuk memberikan tunjangan transportasi juga ditepati.

    Sekian dan mohon disampaikan ke Pak Husein dan Pak Nando , Jujur kalo semua tidak ditepati maka akan banyak pegawai ILC nanti pindah bekerja di World Language Academy dan Sevens Language Center yang bisa memberikan gaji lebih besar daripada ILC.

    Terima kasih , Wasalamualaikum

  3. Jujur saya gerah sama sales2 kursus multibahasa rata-rata mereka memaksa kita buat gabung. Sempat ikut trial di daerah Citraland bersama Max. Kampungan banget gayanya dan tambah bikin eneg aja. Kebanyakan curhat nggak jelas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s