Surat Pembaca: Glenn Kumaunang Adalah Penipu dan Penjahat Kelamin

Ada HOT NEWS :
Walter Nagawijaya (Penipu Global Bahasa)
– Global Bahasa Cibubur
– Global Bahasa Medan
– Global Bahasa Festival Citylink Bandung
– Global Bahasa ITC BSD
Anak buah : Glenn Kumaunang (Bekas Manajer Celebrity Fitness , Golds Gym , dan International Language Center)
Glenn Kumaunang adalah penjahat kelamin dan seorang penipu banyak sekali uang pelanggan Global Bahasa yang dimakan oleh Glenn dan kawan – kawan , Glenn disebut mempunya rumah mewah yang ia beli dari hasil menipu bossnya yaitu Chris Suryo Wongso dan Walter Nagawijaya dan Mobil Mewah , tak segan banyak uang pelanggan yang hanya membayar uang muka langsung masuk ke kantong pria satu ini. Pria bernama Glenn Kumaunang adalah seorang penjahat kelas kakap hasil didikan dari perusahaan sebelumnya
Walter Nagawijaya memiliki perusahaan Interior design yang bernama “Cipta Kreasi” yang memiliki alamat di daerah Jakarta Barat.
Walter Nagawijaya disebut – sebut memiliki saham di beberapa perusahaan tempat kursus macam – macam bahasa yang masih beroperasi saat ini.
Daftar tempat kursus yang harus diwaspadai adalah :
– International Language Center (ILC) , Owner : Husein Lee
– Dunia Bahasa ILC , Owner : Jenty dan Marcel
– Splash International , Owner : Pak Budi
– Seven Language Center , Owner : Fadoli Nugroho dan Cerson Hutabarat
– World Language Academy , Owner : Werdi Kasim , Budi Halim , dan Ifan Halim
Mereka sangat berbahaya karena memiliki indikasi penipuan terutama bagi yang belum buka tempat les tapi sudah mencari murid , waspada dan waspada.

33 thoughts on “Surat Pembaca: Glenn Kumaunang Adalah Penipu dan Penjahat Kelamin

  1. Pengalaman dengan ILC Poins Square yang sangat tidak menyenangkan

    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas adanya forum ini untuk keluh kesah kami terhadap lembaga ILC yang dikenal sebagai sarang pembohong marketingnya semua terutama marketing bernama Sultan dan Fahrul saat saya join di ILC Poins Square karena adik saya dipaksa terlebih dahulu memberikan uang tanda jadi atau yang disebut uang muka sebesar 500ribu oleh manajer bernama Fahrul , yang saya cari tahu skr nama lengkapnya adalah Fachrul Wardiansyah berdasarkan informasi dari teman – teman saya dia dulu bekas pegawai perusahaan fitness yang namanya Celebrity Fitness yang ada di Pondok Indah Mall dan Golds Gym yang ada di Cilandak Town Square. Orang ini suka sekali berbohong dan mengelabuhi semua customer dan pengunjung mall untuk memberikan uang kepada perusahaan ILC perusahaan pendidikan yang tidak semua guru native , dijanjikan 90% native tapi ga ada semua lalu , tidak ada kurikulum , tidak ada progress test , tidak ada kualitasnya sama sekali tempat les yang dia jual dengan nama ILC itu. Guru – guru banyak resign , guru – guru banyak yang katanya disuruh kerja overload dari peraturan negara indonesia. tempat les macam apa ini ? Fahrul sudah menipu bunda saya dengan uang 7Jutaan pada tahun 2013 AKHIR dan rasa sakit hati itu masih ada sampai hari ini. Semoga ILC dan Fahrul “Tukang Tipu” bisa segera membaca surat terbuka ini dan sadar bahwa dia adalah penipu. Saya doakan orang kaya ini kena AZAB Allah atau dia biar di penjara sana Biar disodomin sama orang – orang dalam penjara sana , biar jadi banci dia. Huh!!!!

  2. ****Be Aware with ILC Staff***

    1st I want to ask everybody here that ILC Staff is Liar and Jerk
    2nd Please do not put your kids learn language in ILC because of people environment , a lot of gay and lesbin there
    3rd Please becareful for ILC Ciputra with the people especially is “DIMAS” , He like to flirt woman and ask money
    4nd Some ILC Staff is Bitch and Gigolo , You can pay them and Sleep overnight with them.
    5th Some ILC Sexy Girl has affair with father of student.

    Welcome to ILC , 12 Languages in 1 Place = Welcome to International Learning Clubbing , You can take everything here , from sexs until learn of language

    ********************************Be Aware with this place********************************************

  3. Ya ampun Glenn akhirnya bocor juga rahasia lu , dulu sempet nidurin temen gw lalu lu bawa cewek lain ke rumah pass ada temen gw sekarang lu kena deh akibatnya semua orang tau kalo lu penjahat kelamin #karmaberjalan #karmaberjalan

  4. Glen dan Werdi Kasim itu sama – sama penjahat kelamin mereka , Sama kaya Komplotannya si Fahrul Wardiansyah. Fahrul kan dulu pernah bikin anak SMA Normal namanya Edo jadi Sekong alias Homo Gila , Fahrul itu virus homo yang harus dibasmi tapi dia cuman pinter nipu orang buat jualan sih heheheh.

  5. Oh My God Sister Fachrul disebut – sebut , Fachrul itu baik tau orangnya sebenarnya cuman rada pelit kalo ama cewek tapi kalo ama laki ganteng ya oro sister cap cuz langsung dibayarin semuanya , Tapi sebenarnya lakinya fachrul juga doyan ama laki juga sih , mungkin keturunan kali ya. Duitnya Fachrul kan banyak diabisin sama Pacarnya si Edo itu , Kayanya satu dunia celeb tau semua deh. Mereka sih suka berantem tapi gak lama akur lagi ya , mungkin si sister fachrul ngara Gspotnya sudah pas emmmmmmm

  6. Kepada yth. Jakarta , 15 July 2015
    Bapak Husein Sastra Negara
    Di tempat

    Dengan surat ini , saya ingin memberikan masukan melalui surat terbuka :

    1. Mohon guru bule bernama Max yang mengajar di ILC diberikan training perihal sopan santun karena guru berbahasa eropa jerman ini sungguh – sungguh kampungan dan jujur saya tidak suka anak saya belajar kampungan seperti guru bule kampung itu

    2. Mohon guru bule yang dari Texas Amerika Serikat itu saya ingin memberikan masukan , kenapa dia resign ? Jujur dia itu bagus loh kalo ngajar karena terkadang anak saya itu kuliah di UNTAR dan kan belajar antara bekasi atau Ciputra

    3. Mohon dikasih tau ya itu anak pekerja yang ada di depan receprionist tidak perlu genit – genit ke anak saya , Kadang – kadang saya kalau diceritakan oleh anak saya bahwa suka ada rayuan – rayuan dari mereka itu saya jijik , saya tidak mau punya menantu sekelas mbak mbak ILC ya

    Mohon diberitahukan dan dibaca surat ini.

    Salam Hormat

    Santi

      • Max yang ngajar di GLC Gajah Mada kan ? Iya sih gurunya lucu cuman kadang – kadang kampungan , denger – denger dia juga menipu GLC uang puluhan juta tuh bule , gw denger dari bu fenty langsung yang cerita , bu fenty kebaikan kadang2 suka minjemin staffnya uang. Tapi memang tuh guru kampungan dan istrinya sumpah modelnya kaya cewek malam yang jual diri gt , apa bule suka ya yang kaya gitu ya ? Tapi gw gak pernah mau ikut kelas Max di Gajah Mada soalnya jujur kaya kampung kelasnya , lebih enak kelas Katja lebih berkelas tau.

    • Aduh emang si max itu gajebo
      suka centil ma student cewek terus gayanya norak bray
      Cewek2nya juga kecentilan
      ini bule aslinya pengangguran kali yaa

    • Istrinya itu kan kenal sama max di indonesian Cupid , website cari jodoh buat mbak – mbak ala – ala kampung yang mau nyari bule jadi yang aku tau disana , pass aku buka websitenya juga ada foto max sudah kawin sama carol bininya . memang gaya bininya kaya cewek malam dan kalian ga tau kalo max itu hamil di luar nikah sama bininya ga banget deh pokoknya. Tapi ga tau ya ILC kok mau hire dia ya ? Apa gara2 di banyak pengalaman di Indonesia ?

    • Bukan sekedar kampungan lagi tapi berbahaya
      Aku kenal sama orang yang ternyata dimesumin sama Max
      Benar-benar gila dan anehnya ILC pertahanin orang kek gitu.

      Sama kelakuan Max yang kurang ajar di tempat umum, teriak2 dan berantem di mall kayak anak kecil gara-gara masalah sepele doang dan masalah keluarga diumbar-umbar di depan umum. Otaknya kemana!

  7. Guru2 ILC sih itu sebenarnya dipakek gampang apalagi guru2 cowok bulenya , gw pernah ML ama guru bulenya yang orang prancis cuman saya itunya ga sesuai dengan harapan ya , mending sama orang item deh lebih gmana gt

  8. Aduh memang guru bule – bule itu kan dihire untuk memerikan kepauasan mata bagi kami kaum hawa tau , dulu di RB ada guru ganteng namanya Pascal guru prancis sumpah gw bikin nafsu kalo ketemu dia , lalu gw pernah ga sengaja megang bagian – bagian tubuhnya gw rasa punya pascal gede deh , tapi sayang punya pacar mukanya kaya pembantu gw tanya sama temen gw , itu pacarnya pascal ? Kata temen gw iya , aduh mendingan ama gw deh dalam hati , walaupun gw udah punya anak at least badan dan segalanya gw lebih deh kayanya , Terus gw liat pernah memang bule amerika di RB yang kerja sebentar tapi itu sumpah paling ganteng gw lupa namanya , itu bulenya ganteng abis sumpah gw aja langsung bertekuk lutut , sampe2 gara dia gw ikut kelas tuh bule 5 jam sehari demi cuci mata dan liat – liat sesuatu.

  9. Tapi menurut aku sih bukan cuman ILC yang kaya gitu , di t4 lainnya juga sama contoh aja GLC banyak tau murid – muridnya pada diporotin sama guru bule yang kere – kere baik murid cowok ama murid cewek ada guru cewek item namanya Ms. Dom selalu porotin cowok2 GLC dulu kasian aku liatnya , pendidikan malah jadi ajang pengeretan luar biasa ya . Terus juga bule prancis yang ada di GLC lupa namanya juga suka morotin murid2 GLC. Malahan aku denger ada guru pejanten skr jadi simpenan mak – mak murid GLC , gila kan ?

  10. Mau tahu ga ? Aneh ga kenapa istrinya Max ga pernah diajak ke jerman ?
    1. Max ga punya duit buat beli tiket
    2. Istrinya kan ga direstui sama mamanya Max , kata max dulu pass di GLC Gajah mada (Dalam hati gua ,Dasar aja bininya kaya lonte jadi ga maulah mamanya max)
    Ya udah deh , tapi maxnya aja kadang2 suka selingan kanan kiri , tapi pernah liat telanjang ga ? Badannya laki banget banyak tatoo bagus banget lagi badannya.

  11. Artikel : Hubungan Terlarang antara guru multi bahasa dengan pihak murid multi bahasa

    Masih ingatkah , hal yang paling panas dalam minggu ini adalah alkisah tentang hubungan sexual antara murid kursus bahasa dengan guru bule yang ada bahkan hubungan ini terkadang melibatkan orang tua murid juga.

    Tugas seorang guru adalah mendidik dan mengajarkan tentang ilmu pengetahuan untuk dikuasai oleh pihak murid tetapi apa jadinya jika hubungannya melebihi dari trasnfer ilmu , bahkan transfer benih – benih cinta yang dapat menghasilkan buah cinta. Apakah inikah yang dijadikan sebuah pacuan dari pendidikan bahasa pada jaman sekarang.

    Hubungan percintaan bukan saja dimulai dari kursus multi bahasa melainkan sudah ada sejak lama , pernah sebuah artikel saya membaca sebuah kursus inggris internasional di kawasan barat utara jakarta menjalin hubungan terlarang , seorang guru bule sebut saja Gareth namanya berasal dari Kanada dengan seorang anak SMA sebut saja namanya Caca. Hubungan terlarang itu dijalaninya sampai sang guru kembali ke negaranya menjadi pekerja pembangunan gedung kembali di Kanada.

    Pada jaman sekrang ini khususnya di blog ini saya baca sudah banyak sekali posting yang terlalu fulgar dari para murid – murid lembaga pendidikan, Bahkan pembicaraan sudah mencapai ukuran alat vital sang guru. Wow ! Cukup berani , bukan? Tetap saja semua ini bukan kesalahan dari lembaga kursus maupun orang tua , kenapa ? Karena pada dasarnya sexs adalah kebutuhan manusia dan laki – laki memiliki daya tarik sendiri dan wanita memiliki daya tarik sendiri , tetapi jika terlalu mudah jatuh pada cinta maka , harga diri seorang manusia juga dapat dikatakan sangat murah dan rendah.

    Kita ambil positifnya , Bagi orang tua mari berikan pengawasan kepada anak – anak agar mereka tidak jatuh pada hubungan cinta yang berujung kepada hubungan sexual dengan guru mereka.

    Sekian dan Semoga bermanfaat.

    Dari : Penulis

  12. Kepada : Pengunjung Blog TBI Languages School

    Mungkin kalian boleh berbicara jujur dan tentang masalah kalian yang ada di tempat kursus multi bahasa , namun mohon maaf aja, sebagai perempuan yang saya duga rata – rata disini bahwa tidak baik berbicara seperti itu. Ingat kita tinggal di Indonesia dan tidak sepantasnya berbicara tentang alat kelamin , pengalaman selingkuh , ukuran alat kelamin , dan badan seseorang baik guru maupun orang lain.

    Menurut saya , sebaiknya jika mau berbicara seperti itu mohon membuat blog tersendiri yang membahas mengenai perilaku batin perempuan tidak diblog yang berbau pendidikan. Jujur saya mau muntah baca tulisan kalian. Saya sebagai anggota blog ini , saya appreciate kepada orang yang menyampaikan berita dengan benar agar dapat dibaca oleh pemilik sekolah. Namun tidak sepantasnya menulis pengalaman pribadi yang berbau sexs dengan guru di blog ini.

    Saya mohon tidak ada tambahan tulisan yang berbau sexs , Mohon segalanya disampaikan dengan berita komplain yang berhubungan dengan kualitas , etika bisnis , dan tanggung jawab moral sekolah. Tetapi perihal hubungan pribadi ,mohon dengan sangat jangan dibahas dalam blog ini karena akan menganggu sistem pemberitaan yang ada.

    Mohon untuk pemilik blog memberikan peraturan kepada orang – orang disini ,karena terkadang orang Indonesia itu kalau dikasih kebebasan tidak bertanggung jawab. Mohon berikan image bagus dan bertanggung jawab karena blog ini milik orang luar negeri , apa kalian tidak malu sebagai perempuan Indonesia mau seperti terkesan murahan sama bule yang notabene nyasar jadi guru di Indonesia. Mohon sekalian kalian semua berkaca dan koreksi diri.

    Cukup atas perhatiannya, Makasih

    • Wanda,

      Ini alasan saya kenapa saya keluar dari ILC dan saya merasa tidak ada manfaat les di sana dengan kelakuan teman sekelas khususnya wanita yang hampir setiap kelas kerjanya menggosip tentang bule bahkan terdengar pembahasan hingga ke [maaf] tempat tidur.

      Saya merasa jengah dengan kelakuan mereka sehingga saya lebih sering berinteraksi dengan teman-teman yang satu universitas, yang masuk bersama-sama ketimbang dengan teman-teman baru yang otaknya menjijikan. Kalau untuk teman sekelas laki-laki masih mending.

      Saya sendiri walau perempuan juga jijik dengan kelakuan mereka.

  13. Hai semua , aduh wanda inikan semua buat kita cerita pengalaman masak gak boleh sih hehehehe. Tapi bukan cuman bule cowok yang bisa begitu sama murid , yang cewek pernah. Dulu gw pernah deketin bule ngajar inggris ceweknya RB Gading sempet pacaran lalu gara2 kepergok sama ownernya RB yang cerewet itu dan mantan gw diomelin sampe abis sampe berantem dan keluar dari RB, tuh bule takut dipecat akhirnya tuh bule pindah ke GLC gw ikut , gw sempet jalin hubungan sama dia sampe 1 tahun lebih , tapi jujur pacaran sama bule cewek modal lu ga boleh cekak , makannya semua daerah kemang coyyyy sekali makan 300 ribuan. Kadang – kadang ngajak ke hotel bintang 5 kimpoi. Tapi bule enak kok buat pacaran gak basa basi bisa langsung.

  14. Fix emang kursus beginian bahaya. Lebih baik saya kasih tahu teman-teman saya jangan mau masuk kursus seperti ini
    Ini blog pendidikan komentarnya seperti ini :[[x bikin malu perempuan indonesia padahal nggak semuanya kek begini, cuma segelintir saja

  15. Saya murid ILC yang tinggal sisa dua bulan lagi buat kursus.Sebelumnya saya pernah di RB. Kalau dibandingin RB ma ILC jujur mendingan RB karena anak-anaknya pada niat belajar, beda sama ILC yang tujuannya cuma ngejar bule dan kalau di kelas pada nggak aktif. Cuma satu dua orang aja yang aktif.

    Saya sendiri ambil kelas bahasa Spanyol, Jerman, Belanda, Rusia dan Korea. Jujur saya ambil kelas Max karena sudah pernah ambil kelas dia sebelumnya pas di RB. Menurut saya pas di RB, Max nggak kampungan dan biasa-biasa saja tapi sejak di ILC entah kenapa Max ngajarnya jadi rada gimana gitu kadang ngajarin muridnya yang aneh-aneh kayak nyanyi lagu alay sama nari-nari nggak jelas.

    Jujur les di ILC buang-buang duit dan progress yang ada cuma sedikit. Kapok sebenarnya buang duit 5 juta buat setahun. Mana resepsionisnya sering bersikap centil pula.

  16. Dan sayangnya memang ILC bukan tempat yang pas bagi yang ingin serius belajar karena beberapa teman sekelas saya masuk ke kelas yang ada guru asing hanya untuk cuci mata bahkan saya pernah memergoki segerombolan perempuan di kelas membicarakan (maaf) ukuran kelamin dan saya merasa malu dan menyesal ambil kursus di sini.

  17. Salah satu alasan saya keluar dari ILC, kurikulum berantakan dan juga kualitas anak-anaknya, khususnya cewek-cewek yang les gara-gara gurunnya native dan pernah saya di kelas dengar anak-anak perempuan malah sibuk ngomongin kelamin guru native, menggelikan sekali
    Saya di kelas nggak berbaur sama yang lain dan lebih memilih berbaur dengan teman-teman satu universitas saya yang memang saya sudah kenal dekat. Bahkan kami pun tidak mau berbaur dengan mereka karena mereka tidak sopan dan tidak niat belajar, bukan bermaksud sombong.

  18. Max Wagner ini benar-benar guru bahasa Jerman yang tidak tahu sopan santun dan kampungan. Bayangkan dia pernah meminjam uang 100 ribu kepada teman saya dan tidak dikembalikan sama sekali. Bahkan dia menggoda teman saya, mengajak teman saya berkencan padahal sudah punya istri.Hati-hati dengan orang ini karena dia maling dan penipu.

    Dulu di GLC pernah dia malingin uang muridnya sekarang di ILC berulah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s