Keluhan Gue Tentang Dunia Bahasa ILC

Gue ingin menyampaikan keluhan gue tentang sebuah tempat les Dunia Bahasa ILC. Dulu gue join di Plaza Kalibata pas tempat belum jadi dan dijanjiin di ruko Rawajati tiba tiba tanpa tau mengapa pindah ke Mall yang parkirannya susah dan gembel banget di Apartment Kalibata. Dan diawal gua join sama orang namanya Ray dan manajernya Riswan lalu entah mengapa mereka pergi dan ga ada kabar . Mereka janjiin ke gw katanya bakalan ada 50 guru bule dan kelasnya tematik sesuai dengan negara bahasa itu, dan entah tau mengapa pass jadi buka Kelasnya cuman ditempelin stiker lalu kelasnya ga tematik sama sekali , gurunya rata2 guru Mbak Mbak muka pembantu yang Bahasa Inggrisnya pun ga bagus – bagus amat.

Gua kecewa banget gw pernah nyampein ke manajer setepat namanya Dani tapi entah ga ada tanggapan lalu gw coba adaptasi dan gw juga akhirnya liat ada beberapa guru keluar yang katanya dipecat gara – gara kegedean gajinya dll ya gue ga mau tau lah urusan kepala sekolah tapi lama – lama belajar disana bikin gw nek banget liat cara ngajarnya yang pakek kertas fotokopian ga ada buku inti yang dijual bagus semuanya fotokopian sedangkan kan gue jujur di sekolah gw aja (sekolah international) buku semua aslid an bisa dapat , pas gue tanya kenapa kok fotokopian dijawabnya dapat bukunya susah banget , Jujur gue setelah 5 Bulan ngeles di sana gue males banget skr ngeles lagi karena semuanya ga jelas kadang yang bikin gue bete pas ada anak baru masuk gabung di kelas gue , aduh terus tuh anak bloon masuk level intermediate.

Semoga Dunia Bahasa ILC berubah ya , gue ga akan mau masuk ke sana lagi. Sekarang gue ngeles di Wall Street Pondok Indah ,walaupun jauh dari rumah tapi ok lah ,walaupun gue denger2 Wall Street sekarang ga sebagus jaman dulu tapi better than Dunia Bahasa ILC. Sekian pengalaman gue semoga bermanfaat dan dibaca untuk bahan milih tempat les. Harus yang punya kurikulum dan punya guru yang bagus, Jangan mau diajarin sama guru lokal karena rata – rata mereka itu ga sampe level paling tinggi kebanyakan dan kemajuannya rada lama.

2 thoughts on “Keluhan Gue Tentang Dunia Bahasa ILC

  1. Hey
    I think you wrong put picture Dunia Bahasa ILC is not Husein Lee because My friend told me that ILC and Dunia Bahasa ILC is different owner The Owner is Marcel n Jenti

  2. Hi , saya mau ngeluh tentang sebuah tempat les bahasa inggris juga namanya Splash International lokasinya ada di Depok sebelah BRI Syahriah
    Jujur disana semuanya tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan oleh setiap orang marketingnya kepada kami.Disana tidak ada guru native pengalaman , tidak semua bahasa ada guru nativenya , bahkan saya baca di blog ini manajernya saja tidak bisa bahassa Inggris. Saya mohon pengelolah blog ini menyampaikan kepada Dinas Pendidikan perihal hal ini dan saya baca banyak yang tidak beres juga bagaimana bisa Indonesia dibangun berdasarkan pendidikan les yang amburadul dan tidak rapi. Mohon diperhatikan surat saya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s