TBI Janji Memperbaiki Diri (Juni 2012)

108Jakarta.com, Kuningan – Memasuki usia yang ke 30 tahun, The British Institute (TBI) senantiasa memberikan kualitas terbaik bagi masyarakat seiring dengan berkembangnya kebutuhan akan bahasa Inggris yang terus meningkat.

 TBI yang telah berdiri sejak tahun 1984, menyadari akan perkembangan-perkembangan yang sangat dinamis dan cukup pesat. Tidak hanya melakukan beberapa inovasi terhadap program-program pelatihan bahasa Inggris, tapi juga melakukan perubahan terhadap “wajah” yang selama ini telah melekat cukup lama di masyarakat.

 Pada kesempatan pengenalan wajah baru TBI, ada tiga hal yang ingin disampaikan yaitu, The New Look atau Wajah Baru TBI.  Launching of TBI as IELTS One Stop Service dan Launching of TBI E-reward Programme.

 Dalam perjalanannya, tak dapat dipungkiri bahwa TBI sebagai lembaga pendidikan bahasa Inggris memiliki citra yang konservatif di tengah masyarakat. Hal ini sedikit bertolak belakang dengan metode pengajaran yang selama ini diterapkan oleh TBI, yang sangat jauh dari kesan kaku.

 “TBI selalu menyesuaikan diri dengan metode-metode pengajaran terbaru di bidang pendidikan, khususnya pendidikan bahasa Inggris. Yang terpenting bagi kami adalah para siswa tidak boleh sampai merasa bosan dengan program yang mereka jalani. Untuk itu, proses belajar mengajar yang menyenangkan adalah yang utama tanpa meninggalkan efektifitas proses pembelajaran,” ujar Mariam KartikatresniDirector TBI.

 Dalam upaya mengembangkan kualitas yang dimiliki, juga upaya merubah opini masyarakat akan citra yang sudah ada, TBI mencoba melakukan perubahan tampilan menjadi lebih sederhana, elegan dan fleksibel.

 Perubahan ini juga dilakukan untuk menginformasikan kepada khalayak luas bahwa TBI diperuntukkan bagi seluruh masyarakat, dari anak – anak hingga dewasa, dan tidak terbatas pada para pekerja saja. 

http://www.108jakarta.com/labor/2012/06/28/139/Wajah-Baru-The-British-Institute

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s